cvt mio berisik
pernah mengalami mungkin sesuai dengan judul pembahasan kali ini yakni CVT Yamaha Mio masih saja berisik dan masih belum kunjung hilang meskipun semua lahernya telah diganti? jika benar kemungkinan anda masih panik dengan hal tesrebut, namun jangan panik terlebih dahulu pasalnya telah ditemukan solusi dari masalah tersebut.
menurut beberapa keterangan yang dapat dipercaya mengatakan jika penyebab dari CVT berisik yang berhubungan dengan laher terkadang memang sangat membingungkan karena sudah banyak sekali yang mengalami hal tersebut. apalagi meskipun laher sudah diganti sekitar 3 bulan masih saja terdengar suara berisik yang muncul.
namun setelah digiring ke matic shop, penyakit yang sering dialami tersebut sudah langsung ketahuan penyebabnya. penyebab utamanya yakni karena penutup transmisi atau TT dalam posisi melengkung. dengan tutup transmisi yang melengkung tersebut dapat berdampak pada putaran gigi rasio dan juga piranti pendukung lainnya yang tidak lagi center atau pas tengah.
menurut salah satu instruktur Yamaha Technical Academi (YTA) PT YIMM mengatakan pencebab dari CC dapat melengkung karena kemungkinan besar pernah atau sering dibongkar, pemicu terjadinya juga terjadi saat pengecangan baut pengikatnya tidak menyilang seperti saat mengencangkan baut cylinder head. jadi akan ada bagian yang tidak rata dan akan berujung pada piranti tersebut yang melengkung serta dudukan laher tidak presisi lagi.
untuk mengobati hal tersebut kemungkinan akan menelan biaya sebesar 250000. piranti – piranti yang mesti diganti yakni antara lain tutup gir boks beserta isinya, sil, gasket dan juga 3 laher.
lalu jika semua tersebut telah anda dapatkan berikut cara untuk memasangnya
1. buka cover CVT beserta juga dengan kompas koplingnya. lepaslah 6 buah baut yang terpasang sebagai pengikat dengan menggunakan kunci L-5
2. cek ketiga lahernya. biasanya laher pada bagian tengah juga sering rusak sehingga sering memicu suara yang berisik
3. untuk mengecek TT melengkung atau tidak letakkan pada kaca atau juga dapat di keramik
4. jika melengkung ganti dan pasang lagi seperti semula.
1. buka cover CVT beserta juga dengan kompas koplingnya. lepaslah 6 buah baut yang terpasang sebagai pengikat dengan menggunakan kunci L-5
2. cek ketiga lahernya. biasanya laher pada bagian tengah juga sering rusak sehingga sering memicu suara yang berisik
3. untuk mengecek TT melengkung atau tidak letakkan pada kaca atau juga dapat di keramik
4. jika melengkung ganti dan pasang lagi seperti semula.
Label: automotive, Berita Terbaru
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda